Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Lewerissa Siap Ramaikan Pilkada Maluku

Hendrik Lewerissa siap maju dalam pilkada Maluku
Hendrik Lewerissa siap maju dalam pilkada Maluku
Ambon, orasirakyat.com:Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa dipastikan akan meramaikan bursa pertaruhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku di Tahun 2018 nanti.

Kepastian majunya Lewerissa berdasarkan hasil keputusan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) 2017 DPD Gerindra Maluku yang berlangsung di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah 23-24 April.

Kepada wartawan via telepon seluler, Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Phill Latumeirissa menjelaskan, berdasarkan hasil Rakor, DPD Gerindra Maluku dan seluruh pimpinan DPC Gerindra seluruh Maluku menyatakan sikap untuk mendukung Lewerissa bertarung di Pilkada Maluku nanti.

Kendati demikian, menurut Latumeirrisa, Gerindra belum menentukan sikap apakah Lewerissa akan bertarung pada posisi Calon Gubernur ataukah Calon Wakil Gubernur, karena harus berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan Gerindra sendiri.

“ Kita harus realistis untuk menentukan pilihan apakah Pa Hendrik Lewerissa akan maju sebagai calon nomor satu atau nomor dua. Karena harus berdasarkan hasil survei internal Gerindra untuk melihat tingkat elektabilitas dan kapabilitas dari figur Ketua DPD,” tandasnya.

Untuk diketahui, untuk mencalonkan Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Maluku, maka harus didukung sembilan kursi di DPRD. Sebab dengan komposisi 15% suara dari jumlah kursi di DPRD, sehingga dengan jumlah 45 kursi DPRD, maka minimal pasangan calon harus mendapat 9 kursi.

Sedangkan  untuk Partai Gerindra di DPRD Maluku hanya memiliki 5 Kursi, itu berarti apabila Gerindra ingin mengusung satu pasangan calon maka harus mendapat koalisi partai lain minimal sebanyak 4 kursi.(OR-05)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post