Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Komisi II Akan Panggil PLN Terkait Persiapan UNBK

Leonard Upulatu Lucky Nikijuluw
Ambon, Berita Nusantar.com: DPRD Kota Ambon lewat Komisi II berencena secepatnya memanggil PT. Persero PLN Cabang Ambon untuk mempertanyakan kesiapan penggunaan daya khusunya menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di darrah ini.

Menurut Ketua Komisi II, Leonard Upulatu Lucky Nikijuluw kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang Soya, Ambon Selasa (14/03) mengatakan terkait dengan adanya penggiliran pemadaman listrik oleh PLN dalam beberapa waktu belakangan ini tentu sangat mempengaruhi proses belajar siswa terutama menghadapi persiapan UNBK sebentar nanti.

"Saya sudah mendengar kebijakan PLN Cabang Ambon melakukan pemadaman secara bergiliran sebagai dampak dari kekurangan daya. Kondisi ini tentunya sangat mempengaruhi persiapan belajar siswa apalagi yang menggunakan sistem IT," jelas Nikcijuluw.

Menurut politisi PDIP ini, pertemuan dengan PLN nanti diharapkan, dapat memberikan solusi sehingga tidak terjadi pemadaman yang terlalu lama terutama di jam belajar siswa. Termasuk mengharapkan agar PLN bisa menyewa gardu tambahan agar mampu menutupi kekurangan daya yang terjadi saat ini.

Selain memanggil PLN Komisi II juga berencana akan memanggil PT Telkomsel guna membicarakan hal yang sama terutama menyangkut kegunaan kapasitas dan jaringan agar tidak terjadi nasalah saat persiapan abelajar maupun saat pelaksanaan ujian nanti.

Nikcijukuw menambahkan Komisi II juga berencana akan meninjau secaran langsung kesiapan sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK, baik tingkat SD, SMP dan SMA.

"Ada 13 Sekolah yang dipastikan bakal melaksanakan UNBK. Komisi akan melihat secara langsung kesiapan sekolah-sekolah tersebut, terutama bagi sekolah yang masih kekurangan fasilitas penunjang," kata dia.

Apabila dalam tinjauan tersebut, kata dia, masih ditemukan kekurangan maka komisi akan mendorong Dinas Pendidikan Kota Ambin secepatnya mengatasi kekrungan dimaksud. Secara politik tentunya Komisi II akan mendorong serta mengawal proses tersebut terutama dari sisi anggaran. (OR-05)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post