Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

"SANTUN" Siap Bertarung di Pilkada Maluku Tengah

Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng), Saidah Uluputty - Agustinus Mawara (SANTUN), mendeklarasikan kesiapan dan kesepakatan untuk maju bertarung dalam Pilkada di bumi Pamahanunusa.
Ambon, orasirakyat.com : Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng), Saidah Uluputty - Agustinus Mawara (SANTUN), mendeklarasikan kesiapan dan kesepakatan untuk maju bertarung dalam Pilkada di bumi Pamahanunusa.

Disaksikan simpatisan dan relawan, Balon Bupati, Saidah Uluputty, mengungkapkan dirinya bersama Agustinus Mawara sudah bertekad bergandeng tangan dan menyatakan kesungguhan untuk bertarung dalam perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kami merasa terpanggil untuk melihat dan merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat di18 kecamatan, dengan mewujudkan masyarakat Malteng yang maju, berdaya saing, bermartabat dan dilandasi semangat Masohi," katanya di sela-sela deklarasi di Ambon, Kamis (8/6) .

Ditambahkannya, sebagai kabupaten tertua di Provinsi Maluku. kabupaten Maluku Tengah masih tergolong Kabupaten tertinggal. Sehingga membutuhkan pemimpin yang handal, berjiwa muda, kreatif , inovatif dan seformatif. Dan seluruh kriteria tersebut bisa didapatkan dari pasangan SANTUN.

“Malteng merupakan kabupaten tertua di Maluku, bahkan Indonesia. Malteng memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, jika hal ini dikelola dengan baik, maka akan mampu mensejahterakan masyarakat Malteng secara menyeluruh,” kata Uluputty

Dikatakan sebagai pasangan baru, pihaknya juga merencanakan akan melakukan sosialisasi di beberapa daerah, dan secara menyeluruh di 18 kecamatan. Terkait partai politik pendukung, kata Uluputy, Dirinya sudah mengikuti tahapan komunikasi politik, mulai dari pendaftaran hingga fit and proper test, sampai komunikasi di tingkat pusat.

"Sebagai kader PKS, saya pastikan akan direkomendasikan walaupun hanya satu kursi di DPRD Malteng,"tuturnya.

Sementara itu Balon Wakil Bupati Agustinus Mawara, mengungkapkan tujuannya untuk bertarung dalam Pilkada, yaitu untuk membawa perubahan di Malteng.

"Kami melihat kondisi Malteng sangat memprihatinkan. Untuk itu kami menyatakan sikap untuk maju bertarung dalam Pilkada,"pungkasnya.

Pria yang berprofesi sebagai Jurnalis dan ketua KPID di Papua Barat serta sebagai kader partai Hanura ini berharap dukungan dari seluruh masyarakat. “Tanpa dukungan dari masyarakat, semuanya tidak berjalan dengan baik,” ucap dia.

 Dia mengakui sudah melakukan lobi dan pendekatan secara politik untuk mendapatkan rekomendasi. "Sebagai Mantan sekretaris DPD Hanura Papua Barat, saya optimis akan mendapat rekomendasi," tandasnya.
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post