Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Wujud Peduli Pendidikan, PDIP Maluku Gelar Try Out

Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Adrian Huwae mengatakan Try out (SBMPTN) 2016 merupakan salah satu bentuk perhatian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk dunia pendidikan, terutama bagi lulusan SMA atau sederajat yang akan melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi (PT).
Ambon, orasirakyat.com : Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Adrian Huwae mengatakan Try out (SBMPTN) 2016 merupakan salah satu bentuk perhatian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk dunia pendidikan, terutama bagi lulusan SMA atau sederajat yang akan melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi (PT).

“Ini adalah komitmen PDI Perjuangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memfasilitasi para siswa SLTA/sederajat dalam menghadapi SBMPTN nanti," katanya saat membuka pelaksanaan kegiatan try out masuk PTN 2016 di Ambon, Sabtu (21/5).

Menurut Huwae, try out ini bisa menjadi sarana para siswa SLTA/sederajat dalam menghadapi SMBPTN agar berhasil masuk PTN, selain itu try out juga bisa menjadi alat ukur para siswa mengenai kemampuan dan tujuan perguruan tinggi serta memberikan pemahaman para siswa dalam menentukan universitas unggulan.

"Selama ini, banyak siswa biasanya melakukan kesalahan pada saat mengisi data-data dan lembar jawaban," imbuhnya.

Olehnya itu, lanjut Huwae bahwa pihaknya juga mempersiapkan para siswa tentang cara pengisian data-data pribadi dan data pengisian lembar jawaban pada saat SBMPTN.

Dijelaskan Huwae, tujuan pelaksanaan try out ini adalah mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBMPTN karena suasana try out sama dengan suasana pada saat SBMPTN nanti dan menyiapkan para siswa cara pengisian data-data pribadi dan data pengisian lembar jawaban pada saat SBMPTN nanti.

Dia menambahkan, tujuan lainnya dari pelaksanaan Try out ini yaitu menjadi alat ukur para siswa mengenai kemampuan dan tujuan perguruan tinggi sehingga soal-soal yang dibuat adalah terukur dan identifikasi PTN saat try out. Memberikan pemahaman para siswa dalam menentukan universitas unggulan misalnya daya tampung dan grade universitas.

Pelaksanaan Try Out ini, tambah Huwae, dilaksanakan selain di Kota Ambon yang diikuti 300 peserta, selain itu juga dilaksanakan hal ini dilaksanakan di Kabupaten Aru, dan Kabupaten Buru Selatan.

“Semoga try out ini bisa menjadi motor perubahan bagi Indonesia, khususnya bagi generasi muda di Maluku,”harap politisi muda ini.
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post