Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Peringati HUT ke-43, PDIP Maluku Gelar Lomba Pancing dan Makan Patita

Dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai PDI Perjuangan (PDIP) yang ke 43, berbagai kegiatan dilakukan terkait momen tersebut oleh berbagai DPD PDIP se-Indonesia.
Ambon, orasirakyat.com : Dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai PDI Perjuangan (PDIP) yang ke 43, berbagai kegiatan dilakukan terkait momen tersebut oleh berbagai DPD PDIP se-Indonesia.

DPD PDIP Maluku menggelar berbagai kegiatan salah satunya yakni lomba sepak bola gawang mini yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Kabupaten Buru Selatan dan puncak perayaan HUT Partai Berlambang Banteng dengan moncong putih ini dilaksanakan di Dusun Seri, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“DPD PDI-P Maluku bersama DPC PDI-P Kota Ambon bersama 5 Pengurus Anak Cabangnya dan pengurus ranting melaksanakan perayaan dalam rangka mengisi hari HUT PDIP ke 43 mengadakan kegiatan lomba pancing ikan bersama masyarakat nelayan dusun seri dan makan patita,” kata Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Huwae di Ambon, Sabtu (14/5).

Menurut Huwae, Kegiatan yang dilakukan pihaknya mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat, hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. dan dalam lomba pancing ikan kualifikasi ikannya yakni ikan jenis batu-batu (ikan dasar).

“Lomba pancing ikan ini, dilaksanakan jam 9 pagi hingga jam 1 siang, dan sekitar 100 lebih nelayan yang ikut kegiatan ini, mereka mempersiapkan peralatan pancingnya sendiri dan hasil pancing mereka ini, kami dari partai membelinya dan kemudian melakukan acara bakar ikan serta makan bersama dengan masyarakat di Dusun Seri,” ujarnya.

Dijelaskan Huwae, kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya untuk mendekatkan PDIP selalu dengan masyarakat hal ini disebabkan karena partainya berasal dari rakyat maka pihaknya melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilakukan berkelanjutan tiap tahun dalam rangka mengisi HUT PDIP, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”ungkap Huwae.

Hanya PDIP Yang Melibatkan Masyarakat
Terkait dengan kegiatan DPD PDIP Maluku tersebut, Jemmy de Fretes yang merupakan salah satu nelayan Desa Seri mengatakan, dirinya selaku masyarakat nelayan setempat sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan Lomba Pancing Ikan dan dilanjutkan Makan Ikan Bersama kader-kader Partai PDIP Maluku dengan para masyarakat nelayan, dan kegiatan ini mesti juga dilakukan oleh partai lainnya, karena basis partai politik adalah masyarakat,”tandasnya.

Menurutnya, Kegiatan yang dilakukan PDIP tersebut mempertegas identitas partai tersebut, yang punya keberpihakan kepada rakyat kecil, yang sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo yakni mengarahkan perhatian dan pembangunan Indonesia ke arah Kemaritiman.

“Mewakili teman-teman masyarakat Nelayan di Maluku, terkhusus Kota Ambon, kami memberikan apreasiasi yang tinggi terhadap Partai PDIP dengan harapan perhatian dan kegiatan lainnya dapat dilakukan PDIP sebagai lembaga politik yang dapat menyalurkan aspirasi rakyat kecil,”pungkasnya sembari menambahkan dukungan penuh akan diberikan kepada PDIP selama partai tersebut memerhatikan masyarakat Nelayan di Maluku.

Dijelaskan De Fretes, kegiatan yang melibatkan dan memperhatikan masyarakat nelayan baru pertama kali dilakukan oleh partai politik, dan hanya partai PDIP yang melakukannya.

“Jangankan ada kegiatan partai, melihat bendera partai politik di masyarakat nelayan saja tidak pernah ada sama sekali, dan ini baru pertama kali dilakukan oleh partai politik, sehingga kami memberikan apreasiasi yang luar biasa kepada PDIP,” tegasnya.

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post