Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Gubernur Maluku Dapat Dukungan Medsos,Soal Gunung Botak




Gubernur Maluku Saat Meninjau Tambang Gunung Botak
Ambon, Berita Nusantara.com: Tindakan Gubernur Maluku Usai melakukan kunjungan bersama Pangdam XVI Pattimura di Gunung Botak,beberapa waktu lalu.

Gubernur Maluku yang dengan lantang mengatakan pihaknya tidak bisa melakukan penutupan karena hal tersebut diatur dalam Undang-Undang.

"Berdasarkan UU tambang rakyat tidak bisa ditutup, namun lingkungan yang perlu kita jaga, mengingat lingkungan yang ada disana sudah tercemar akibat pengguna merkuri,"ujar Gubernur

Bahkan dirinya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat yang berada di Gunung Botak untuk tidak mengunakan merkuri.

Sekalipun apa yang dilakukan oleh Gubernur Maluku ini, sedikit bertentangan dengan instruksi Presiden Joko Widodo, saat berkunjung kepulau Buru dan Gunung Botak beberapa waktu lalu.

Akan tetapi ternyata apa yang dilakukan oleh Gubernur Maluku ini ternyata mendapat dukungan dari masyarakat melalui Media Sosial (Medsos).

Berdasarkan pantauan Berita Nusantara.com pada salah satu grup media sosial (Medsos) yang memuat pemberitaan terkait kontroversi masalah Gunung Botak, tambang emas rakyat yang ada pulau Buru.Ternyata banyak pihak yang mendukung sikap Gubernur Maluku ini.

Ageng Pusporogo: "Kalau emasnya habis,pasti berhenti dg sendirinya. Dulu saya kerja kayu disekitar gunung botak. Waktu itu tdk ada yg tahu kalau.di gunung itu ada emas. Baru belakangan saja rakyat menemukan tambang emas disana. Rejeki memang sdh ada yg atur".

Istiyadi Suhartono: "disuruh berhenti, dicarikn investor dari cina, rakyat setempat jadi jongosnya.......lagu lama ah......bravo gubernur Maluku"

Ageng Pusporogo: "Sebenarnya di lokasi tambang emas yg sekarang ditambang,sudah diterbitkan IUP. Namun masyarakat menolak kehadiran investor yg pegang IUP tsb".

Istiyadi Suhartono: "cocok, biar masyarakat yg merasakan kekayaan daerahnya, sudah cukup kejadian didaerah lain, dipapua, bojoneogoro, di aceh....rakyatnya miskin yg nikmati orang2 dari luar(kalau pemerintah berani blusukan kesana dan bawa media saya acungkan jempol".

Demikian ungkapan dukungan yang diberikan oleh masyarakat, atas apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di Maluku ini.

Sampai dengan berita ini dipublis, belum ada tanggapan dari Gubernur Maluku tentang dukungan terhadap sikapnya terkait Gunung Botak tersebut.(OR-08)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama