Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Sebanyak 549 Surat Masuk ke DPRD Kota Ambon Masa Sidang 2014

Ambon, Berita Nusantara.Com: Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Ambon Elkiopas Silooy dalam Paripurna tutup buka sidang ke III tahun sidang 2014 dan pembukaan sidang I masa sidang tahun 2015, yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kota Ambon (09/01/2015) mengatakan, sebanyak 549 surat masuk ke DPRD Kota Ambon selama masa Sidang 2014.

Dalam masa sidang ke III tahun sidang 2014 lalu ada 12 surat masuk ke DPRD Kota Ambon dimana surat masuk tersebut ada yang menyangkut permohonan bantuan, dan lain-lain, tapi ada juga permintaan bantuan lewat proposal-proposal yang dimasukan oleh masyarakat Kota Ambon baik itu proposal permintaan langsung maupun tidak langsung.

Surat masuk sebanyak 12 buah, permintaan bantuan secara langsung sebanyak 43 buah, proposal sebanyak 39 buah dan semuanya ini langsung dibahas oleh DPRD Kota Ambon per komisi-komisi, sesuai dengan tujuan surat permintaan bantuan dan proposal tersebut ditujukan,”katanya.

Lanjutnya, ada surat masuk dari Raja Negeri Batu Merah terkait permohonan bantuan untuk pengerjaan taulid di Negeri Batu Merah, surat masuk dari Pantita Hari-Hari Besar Keagaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Patimura Ambon terkait permohonan bantuan, Surat masuk dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon terkait hasil penertiban penarikan retribusi perparkiran dan pengelolaan perparikiran, Surat masuk dari Kantor Pertanahan Kota Ambon terkait permohonan bantuan untuk pengerjaan Kantor Pertanahan Kota Ambon, surat masuk dari Sekretaris Kota Ambon terkait permohonan rekomendasi Gubernur Maluku untuk Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RDTR untuk kawasan perkotaan, surat masuk dari pemerintah dusun Hila Tanah Putih terkait permohonan perbaikan infrastruktur jalan setepak dan saluran drainase lingkungan.

Dikatakan, ada juga surat masuk dari Sekot Ambon terkait pengaturan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanda Daerah (RAPBD) tahun 2015, surat masuk dari Pemerintah Negeri Hutumuri tentang peninjauan kembali terhadap calon penjabat Raja Negeri Hutumuri, surat masuk dari Kantor Advokat R.A Rumahleat, SH. MH tentang permohonan pembatalan atau peninjauan kembali persoalan tanah atas nama J.Tanamal.

Selain itu surat masuk dari Pemerintah Negeri Batu Merah terkait permohonan ijin penggunaan jalan Jenderal Sudirman, dan surat masuk yang ke 12 berasal dari Komandan Pangkalan TNI AU perihal permohonan bantuan.

Jumlah surat masuk ke DPRD Kota Ambon sejak Januari sampai Desember 2014 sebanyak 549 buah surat yang terdiri dari hukum dan pemerintahan 119 pucuk, ekonomi dan keuangan 89 pucuk, kesematerian sebanyak 112 pucuk, undangan seminar lokakarya sebanyak 113 pucuk,”ungkapnya.(OR-08)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post