Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Sat Pol PP dan Linmas Sidak, Ada PNS Berkeliaran

Ambon, Berita Nusantara.Com: Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Provinsi Maluku, Rabu (7/1/2015) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada tempat-tempat umum seperti, Rumah Kopi, Rumah Makan, Kafe, Swalayan dan sebagainya.

Sidak dilakukan pada jam kerja untuk mengetahui apakah PNS  dilingkungan Pemda Maluku melaksanakan tugas di kantor masing-masing atau sedang berada diluar kantor saat jam kerja.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP dan Linmas Drs. J. Putirulan, M.Pd dimulai jam 9.00 wit sampai 11.30 wit.

Ada 2 tim yang diturunkan dalam Sidak tersebut yaitu tim pertama dipimpin oleh Kasat dan tim kedua dipimpin oleh Kabid Linmas Ibu Etha Unawekla, SH.

Pantauan langsung dilapangan oleh Tribun-Maluku.Com terlihat sasaran utama
tim melakukan Sidak adalah Rumah Kopi Lela Baru, Lela Lama, Mawar, dan sebagainya, serta Kafe Pemuda, Kontempo dan Swalayan Ambon Plasa (Amplas).

Dititik pertama dilakukan Sidak yaitu di Rumkop Lela Baru Kasat menemukan ada PNS disana dan Kasat langsung menanyakan dari Dinas mana PNS tersebut bekerja.

Kasat Pol PP Saksikan PNS Minum Kopi di Lela Baru
Hasil Sidak yang dilakukan oleh tim yang dipimpin Kasat ditemukan sebanyak 28 orang PNS yaitu untuk Pemprov 11 orang terdiri dari 3 orang dari RSUD Ambon, 4 orang Dinas PU, 2 orang Dinas Pertanian, 2 orang Dinas Pendidikan , sedangkan 17 orang dari Pemkot Ambon.

Hasil Sidak yang dipimpin Kabid Linmas sebanyak 17 orang yaitu untuk Pemprov 10 orang, Pemkot Ambon 3 orang Malteng 2 orang, Aru 1 orang dan Kanwil Agama 1 orang.
Sepuluh orang PNS Pemprov yang ditemukan terdiri dari Bappeda 3 orang, Dinas Kesehatan 1 orang, Dinas Pendidikan 1 orang, Dinas Infokom 3 orang, Dinas Sosial 1 orang dan Dinas Pariwisata 1 orang.

Kasat Pol PP dan Linmas Drs. J. Putirulan, M.Pd mengatakan, tujuan dilakukan Sidak adalah untuk penertiban jam kantor guna meningkatkan kinerja PNS.

Menurut Putirulan, dirinya menduga biasanya PNS Pemprov lebih banyak waktunya diluar kantor saat jam kerja dan dari hasil Sidak ini akan dilaporkan kepada Gubernur Maluku untuk ditindaklanjuti.

Terhadap PNS yang berhasil di Sidak kata Putirulan, sesuai ketentuan akan ada sangsi bagi pegawai yang melanggar disiplin kerja, dan Sidak ini akan dilakukan secara rutin untuk memberikan efek jera bagi pegawai untuk tidak berkeliaran saat jam kantor.(OR-02)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post