Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pemkot Ambon Berikan Santunan Meninggal Rp 2.000.000

Ambon, Berita Nusantara.Com: Wakil Wali Kota Ambon Sam Latuconsina usai paripurna penutupan masa sidang ke III tahun 2014 dan pembukaan masa sidang pertama tahun 2015 (09/01) kepada pers mengatakan, diawal tahun 2014 kebijakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon Sam Latuconsina untuk memberikan santunan kepada warga Kota Ambon yang benar-benar memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Ambon sebesar Rp 2.000.000 apabila ada warga Kota Ambon yang meninggal dunia.

Dikatakan, apa yang sudah dirancang oleh Pemkot Ambon harusnya didukung oleh seluruh anggota DPRD Kota Ambon, karena program santunan ini akan sangat membantu warga Kota Ambon.

“Santunan yang diberikan kepada warga Kota Ambon yang meninggal bersumber dari Dana Bantuan Sosial (Bansos) yang juga ada dari dana anggaran perubahan, sehingga dapat diberikan kepada warga Kota Ambon yang meninggal entah itu meninggal karena kecelakaan ataupun sakit penyakit, asalkan sebagai warga Kota Ambon dengan bukti KTP Kota Ambon yang masih berlaku,”katanya.

Menurutnya, bantuan ini hanya untuk warga Kota Ambon dengan strandar ekonomi menengah ke bawah dan tidak akan menyentuh untuk kalangan elit baik itu eksekutif, yudikatif maupun kalangan elit politik, dan untuk persoalan penyantunan warga Kota Ambon ini Pemkot sudah melakukan koordinasi dengan DPRD sehingga semuanya harus didukung.

“Program ini buat rakyat Kota Ambon masa DPRD tidak mendudkung, lagian program ini tidak ada pengecualian dan tidak ada syarat apapun asalkan memiliki KTP Kota Ambon maka ahli waris dari keluarga berhak mendapatkan santunan tersebut,”kata Latuconsina.

Terkait hal ini Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latuponno menuturkan, selama santunan itu bersumber dari dana Bansos dan dana hiba tidak menjadi persoalan asalkan program tersebut menyentuh masyarakat Kota Ambon dan tepat  sasaran dan diberikan kepada mereka yang berhak dan bukan untuk kalangan menengah ke atas.

“Kebijakan walikota tetap akan didukung selama itu benar-benar menyetuh masyarakat Kota Ambon dan harus ada klasifikasi bagi mereka yang berhak mendapatkan santunan tersebut, jangan sampai ada kalangan menengah keatas yang dapat sedangkan kalangan menengah kebawah tidak dapat,”ungkapnya.(OR-03)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post