Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pemda Maluku Sudah Lakukan Berbagai Upaya Sambut MEA

Ambon, Berita Nusantara.Com: Pemerintah Provinsi Maluku sudah melakukan berbagai upaya dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang pelaksanaannya dimulai tahun 2015.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak dua tahun lalu, dengan mengundang tokoh agama, masyarakat, pelajar untuk disosialisasi dan tahun 2014 lalu kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk diinstruksikan, sehingga masing-masing memiliki rencana aksi didalam birokrasi pemerintahan dalam menyambut MEA di tahun ini,"ujar Kepala Biro Ekonomi dan Investasi Provinsi Maluku DR. Anton Lailosa kepada pers diruang kerjanya Jumat (9/1/2015).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengundang Departemen Luar Negeri untuk memberikan wawasan secara global, sedangkan pihaknya melakukan pembinaan khusus dalam pengembangan aksi di Kabupaten/Kota,"ujar Lailosa.

Keadaan membuktikan bahwa sebelum MEA kompotetif sudah terjadi, hanya ada saja item-item perdagangan yang kemudian menjadi nol persen. Oleh karena itu, kita harus perkuat potensi yang ada saat ini, karena apa yang kita miliki belum tentu dimiliki oleh negara lain, maupun sebaliknya apa yang dimiliki mereka belum tentu dimiliki oleh kita,"ucapnya.

Potensi yang ada di Maluku sudah cukup kuat yakni di bidang Perikanan dan Pertambangan. Oleh karena itu masyarakat dan pemerintah harus berjalan bersama-sama, sehingga tidak terjadi hal-hal yang akan merugikan daerah ini.(OR)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post