Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Menpan-RB Beri Waktu 7 Bulan Harus Ada Perubahan

MENPAN-RB (tengah) di RSUD Haulussy Ambon
Ambon, Berita Nusantara.Com:  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi, berikan waktu tuju bulan harus ada perubahan terkait Pelayananan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Haulussy Buruk.

Amanah ini ditujukan kepada Kepala RSUD dr. M. Haulussy Ambon Justini Pawa, guna membenahi persoalan dimaksud jika tidak terjadi perubahan maka Kepala RSUD Haulussy harus diganti.

“Pelayanan harus lebih ditingkatkan, harus lebih baik dan lebih ramah, lebih responsif, lebih peduli dan lebih kreatif makanya ibu Kepala RSUD ini diberi waktu tujuh bulan untuk memperbaiki hal-hal yang perlu disempurnakan,  kalau tidak bisa diganti,”ungkap Yuddy.

Yuddy melakukan pemantauan di sejumlah ruangan seperti di ruang UGD hingga ke ruang BPJS kesehatan Senin (12/1/2015).

Yuddy binggung saat memantau RSUD Haulussy hanya memiliki satu loket untuk melakukan pendaftaran pasien, sementara jumlah pasien saat itu terhitung puluhan, sehingga masyarakat harus menunggu berjam-jam hanya untuk mengambil nomor antrian.

Menurut Menpan-RB ada sejumlah rumah sakit yang fasilitasnya kurang namun pelayanannya sangat baik, jadi pelayanan kesehatan harus lebih ditingkatkan, harus lebih baik dan lebih ramah, lebih responsif dan lebih peduli serta kreatif pada RSUD ini.

Di ruang BPJS Kesehatan, Yuddy sempat berdiskusi dengan Justini tentang pelayanan kesehatan di rumah sakit terbesar di Maluku itu. Dari hasil diskusi, Yuddy menyimpulkan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut perlu ditingkatkan lagi.

Yuddy mengatakan, keterbatasan fasilitas jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Fasilitas memang minim, jumlah kamar minim, lokasi RS sudah sangat sulit untuk dikembangkan jadi harus relokasi tapi jangan itu dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya. Oleh karenanya harus ada penataan sistem pelayanan dan perlu dilakukan pengawasan internal,”ungkapnya.(OR)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post