Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kasus Penembakan Di Saparua Diminta Tuntas Ditangani Kepolisian

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku meminta pihak kepolisian daerah Maluku dapat menuntaskan kasus penembakan di Kecamatan Saparua, hal ini diungkapkan Edwin Huwae Ketua DPRD Maluku kepada wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dengan Ikatan Keluarga Besar Sirisori Islam dalam rapat koordinasi antara DPRD Maluku, Polres Pulau Ambon dan Kodam XVI Pattimura, Rabu (21/01).
Ambon, Berita Nusantara.com :  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku meminta pihak kepolisian daerah Maluku dapat menuntaskan kasus penembakan di Kecamatan Saparua, hal ini diungkapkan Edwin Huwae Ketua DPRD Maluku kepada wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dengan Ikatan Keluarga Besar Sirisori Islam dalam rapat koordinasi antara DPRD Maluku, Polres Pulau Ambon dan Kodam XVI Pattimura, Rabu (21/01).

Menurut Huwae, berbagai peristiwa baik konflik antar kampung maupun penembakan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab seharusnya menjadi perhatian dari aparat keamanan terutrama dalam mengungkapkan para pelaku di balik semua peristiwa tersebut.

“Undangan untuk aparat keamanan untuk mengetahui sejauh mana penanganan aparat keamanan baik TNI maupun Polri dalam berbagai peristiwa yang ada di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) karena itu sebagai wakil rakyat kami sangat merasa resah karena tidak pernah dari peristiwa tersebut dapat diungkapkan para pelaku,”katanya.

Semantara itu Wakapolres Pulau Ambon AKBP Hendrik menuturkan, untuk menangani persoalan penembakan yang ada di Saparua maka sudah ada tim fokus yang ditempatkan di kecamatan Saparua untuk terus melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap peristiwa yang terjadi tersebut.

“Sebagai bukti maka beberapa waktu lalu pihak Kepolisian sudah melakukan penyisiran di desa-desa bertetangga untuk dapat melacak pelaku penembakan terhadap warga Sirisori Islam yang terjadi pada 6 Januari lalu, sehingga nantinya dapat diungkapkan siapa pelaku dibalik peristiwa tersebut”katanya. (OR-01)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post