Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Karena Blusukan, MENPAN-RB Temukan Banyak Masalah di Ambon

MENPAN-RB (tengah) di RSUD Haulussy Ambon
Ambon, Berita Nusantara.Com:  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Yuddy Chrisnandi temukan banyak masalah di Kota Ambon, saat peninjauan Pelayananan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. M. Haulussy Ambon dan sejumlah unit pelayanan publik di Kota Ambon, Senin (12/1/2015).

Untuk memastikan, masyarakat mendapat pelayanan dengan baik dari aparatur negara di RSUD Haulussy, Yuddy tinjau langsung untuk memastikan ada fasilitas yang tidak memadai antara lain fasilitas pengambilan nomor antrian.

Peristiwa yang sama didapatinya di Kantor Polres Pulau Ambon dan PP Lease di Perigilima Ambon. Bagi dia fasilitas Kantor sangat tidal layak, terlihat jelas dari seluruh ruangan pelayanan publik yang sangat kecil.
MENPAN-RB di Polres P. Ambon

Blusukan berlanjut ke Kantor Sinode Gereja Protestan Maluku dan Gereja Maranatha. Usai meninjau Gereja Marantha Menpan melanjutkan kunjungan ke Gereja Katedral.

Kemudian Yuddy menuju ke pelabuhan Yos soedarso Ambon saat berada di dermaga dirinya kembali mengeluhkan sampah yang berserakan di laut.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,SH saat mendampingi diminta Yuddy untuk lebih meningkatkan upaya pembersihan sampah di laut.

“pembersihan sampah di laut harus lebih ditingkatkan, kalau perlu berdayakan masyarakat dengan upah tersendiri khusus untuk melakukan pembersihan sampah setiap hari diluar program pemerintah kota yang telah berjalan agar lebih efisien.

Menteri meminta Gubernur Maluku dan Walikota Ambon yang mendampinginnya untuk mempertimbangkan persoalan pelayanan publik baik secara teknik maupun insfrastruktur.

Blusukan diakhiri dengan sholat bersama masyarakat Ambon di Masjid Raya Al-Fatah Ambon.(OR)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post