Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Harga BBM Turun, Tarif Angkot Juga Ikut Turun

Rofik Afifudin
Ambon, Berita Nusantara.Com: Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun, tarif Angkot juga ikut turun hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Rofik Afifudin kepada Wartawan di gedung DPRD Kota Ambon Rabu (21/1/2015).

Menurut Afifudin, dalam bulan Januari Pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak dua kali, dimana yang tadinya dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 mengalami penurunan pada awal Januari menjadi Rp 7.600 dan pada pertengahan Januari ini kembali mengalami penurunan menjadi Rp 6.600.

Dengan turunnya harga BBM tersebut maka seharusnya terjadi penurunan terhadap tarif anggkutan umum, karena itu dia minta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menghimpun semua pemilik Angkutan Kota (Angkot) dan juga pengurus Organisasi Angkutan Darat (Organda), guna melakukan evaluasi untuk diturunkannya tarif angkot di Kota Ambon.

Saat ini harga BBM sudah mengalami penurunan yang signifikan maka harus juga diiukuti dengan diturunkannya tarif angkutan yang ada di Darat maupun di Laut bukan saja di Kota Ambon, tapi juga di Provinsi Maluku.

Rofik meminta masyarakat harus terus mengawal turunnya harga MMB ini sehingga pemerintah dapat menurunkan kembali tarif angkutan baik itu angkutan Darat maupun angkutan Laut, baik yang beraktifitas di wialyah Kota Ambon bahkan Provinsi Maluku.(OR)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post