Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Harga BBM Turun, Disperindag Maluku Koordinasi Dengan Distributor

Bustaman Ohorella, SE
Ambon, Berita Nusantara.Com: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku telah melakukan koordinasi dengan beberapa distributor di Kota Ambon Maluku, untuk menyesuaikan harga barang di pasaran pasca penurunan harga BBM oleh Pemerintah Pusat Januari 2015.

Ketika dihubungi Tribun-Maluku.Com melalui telepon selulernya Selasa (20/1/2015), Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Bustaman Ohorella, SE mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para distributor untuk membicarakan soal harga barang dan pihak distributor berjanji akan menindaklanjutinya.

Menurut Ohorella, jika ditemukan dipasaran masih ada harga komoditi yang tinggi itu karena di beli saat harga BBM masih naik.

Diakuinya, stok komoditi telur barusan mengalami kenaikan harga sampai 3000 rupiah/butir, namun kini harganya sudah kembali normal yaitu 1.600 rupiah/butir dan kemungkinan harga ini akan menurun lagi setelah kapal konteiner masuk dalam waktu dekat ini.

Dengan turunnya harga BBM maka akan diikuti dengan turunnya harga komoditi-komoditi pabrikan, tergantung pihak distributor akan menyesuaikannya dengan harga transportasi.

Pihaknya masih merasa kesulitan dalam memantau harga komoditi petani seperti bawang merah dan sayur-sayuran, karena komoditi ini tidak tergantung pada kenaikan atau penurunan harga BBM, melainkan tergantung pada iklim atau cuaca.(OR-08)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post