Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

DPRD Kota Ambon Dukung Pengembangan PPI Eri

Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mendukung Pembangunan PPI Eri, hal ini diungkapkan ketua Komisi III DPRD kota Ambon, Rofik Affifudin kepada kepala Dinas Kelautan, Ferdinanda Louhenapessy saat melakukan on the spot ke PPI Eri, Selasa (20/1).
Ambon, Berita Nusantara.com : Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mendukung Pembangunan PPI Eri, hal ini diungkapkan ketua Komisi III DPRD kota Ambon, Rofik Affifudin kepada kepala Dinas Kelautan, Ferdinanda Louhenapessy saat melakukan on the spot ke PPI Eri, Selasa (20/1).

Dikatakan, bangunan baru dan bangunan lama yang fungsinya perlu ditingkatkan , untuk itu DPRD dan Dinas Perikanan bersama-sama akan melanjutkan persoalan dimaksud ke Pemerintah Pusat.

“DPRD dan DKP Kota Ambon akan bersama-sama lobi ke pemerintah pusat Khususnya untuk anggaran PPI Eri. Kita juga akan ajak libatkan pihak ketiga untuk kerja sama dalam pengelolaan PPI Eri, intinya DPRD mendukung rencana pengembangan PPI Eri mengingat Nusaniwe adalah Zona Perikanan," ucap Rofik.

Untuk diketahui, Pusat pendaratan Ikan (PPI) Armada Semut-Eri pada tahun 2014 telah berkontribusi sebanyak kurang lebih setengah miliar ke pemerintah Kota Ambon.

Di lokasi yang sama kepala Dinas Kelautan Kota Ambon , Ferdinanda Louhenapessy mengatakan kondisi PPI eri jelasnya masih dalam proses pengembangan terkhusunya pengembangan lahan.

"Untuk pengembangan lahan, tahun 2014 sudah ada master plannya untuk luas lahan 78 meter dengan lebar 10 meter dengan jumlah anggaran yang dibutuhkan kurang lebih 26 miliar,” ungkapnya (OR-01)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post