Close
Close

Ingin Usus Sehat, Manfaatkan Dua Bahan Alami Ini




Lagu Terbaik Tahun 2021

Kesehatan, Orasirakyat.com 
Membersihkan usus besar secara alami adalah cara yang efektif untuk mendetoksifikasi tubuh anda secara alami.


Sebab di dalam usus besar terdapat berbagai zat sisa makanan yang seharusnya dikeluarkan. Namun tak jarang masih ada sisa makanan yang berpotensi untuk menjadi racun.


Namun hal ini tidak banyak diketahui masyarakat umum, padahal kesehatan usus sangat penting karena jika usus terganggu bisa berakibat fatal bagi tubuh manusia.


Berikut ini merupakan 2 bahan alami yang ada di dapur Anda dan dapat digunakan sebagai ramuan pembersih usus besar.


1. Jahe 

Jahe mengandung senyawa bioaktif yang disebut gingerol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Sifat jahe ini juga sering digunakan untuk mengobati masalah pencernaan dan mengurangi berat badan.


Mungkin kita juga tahu kalau jahe biasanya dijadikan sebagai obat mual, mabuk laut, atau mabuk mobil.


Jahe juga dapat meningkatkan kesehatan usus besar dan membantu pencernaan, mungkin juga berperan dalam membersihkan usus besar.


Cara menggunakan jahe tersebut yakni; siapkan 2 sendok teh ekstrak jus jahe lalu tambahkan ke 2 gelas air panas.


Kemudian tambahkan ¼ cangkir jus lemon dan aduk merata. Ramuan ini pun siap untuk dikonsumsi dan minumlah ramuan ini setiap hari.


2. Cabe Rawit

Capsaicin dalam cabai rawit dapat membantu mengurangi nafsu makan Anda. Beberapa orang percaya hal ini dapat meringankan proses buang air besar.


Selain itu, dapat membantu membersihkan usus besar karena capsaicin juga memiliki aksi stimulus dalam pencernaan.


Diketahui Cabai Rawit juga memiliki sifat antioksidan dan bisa mendetoksifikasi sistem pencernaan serta meningkatkan metabolisme Anda.


Anda dapat membuat ramuan untuk membersihkan usus besar dengan menggunakan cabai, caranya siapkan bahan-bahan di bawah ini.


Pertama, siapkan ¼ sendok teh cabai bubuk, 2 sendok makan jus lemon, 2 sendok makan madu, dan 1 gelas air hangat.


Cara membuatnya tambahkan bubuk Cabai Rawit, madu, dan jus lemon ke dalam air hangat. Lalu aduk rata dan siap untuk diminum.


Lakukan untuk membuat dan mengonsumsi ramuan ini 5 hingga 13 kali sehari dalam 10 hari niscaya kesehatan usus tetap terjamin. 


Tak hanya dua bahan dapur tersebut yang mampu menyehatkan usus, namun masih banyak bahan bahan lain yang juga terbukti menyehatkan Usus kita. (OR/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama