Close
Close

Mahasiswa KKN Bagi Masker Bagi Warga Kelurahan Tomoni




Lagu Terbaik Tahun 2021

Lutim, Orasirakyat.com
Kepedulian Mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Kelurahan Tomoni terhadap bahaya Covid19 ditunjukan dengan kegiatan pembagian masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pembagian masker ini dilakukan pada hari kamis (18/02/2021).


Diikuti 16 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas di Universitas Cokroaminoto Palopo, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk relasi program kuliah kerja nyata tematik (KKNT) yang telah disusun sebelumnya.


Pembagian masker ini dilakukan dari pukul 09.00 WITA yang dibagikan secara merata di Kelurahan Tomoni. Fokus pembagian masker ini adalah pedagang dan orang-orang yang banyak melakukan kegiatan jual beli di pasar kuwarasan Tomoni.


Dalam proses pembagian masker ini, mahasiswa KKNT berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan bekerja sama Dengan pihak Satpol-PP dan Damkar tomoni.


Masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN ini. Masyarakat juga berharap penanggulangan kasus Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat dan masif.


Salah seorang mahasiswa KKN, Mentari Azaliyah menyebutkan bahwa kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.


Selain itu kami juga sosialisasi berjalan tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap Covid-19.


“Pembagian masker ini bertujuan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dlakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika berpergian keluar rumah,”ungkapnya.


Terhadap kegiatan positif mahasiswa tersebut, Pemerintah Kecamatan Tomoni memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta dukungan kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan ini. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama