• Headline News

    Jumat, 20 November 2020

    Akibat Covid-19, PAD Pariwisata Bursel Nihil


    Namrole, Otasirakyat.com
     

    Kendati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tidak sampai masuk zona merah Covid-19 seperti halnya Kota Ambon dan berbagai daerah di Indonesia, namun kondisi Pandemi Covid-19 telah turut berdampak pada anjloknya capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2020 yang nihil hingga saat ini.

    "Karena faktor pandami Covid-19, PAD kita tahun ini masih nihil atau tidak ada sama sekali sampai saat ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bursel, Amelia Solissa kepada wartawan di Namrole, Kamis (19/11/2020).


    Padahal, lanjutnya, target PAD Dinas Pariwisata Tahun 2020 ini adalah sebesar Rp. 75 juta.


    "Target kita tahun 2020 ini Rp. 75 juta, tapi karena pandemi Covid-19 dan lamanya curah hujan di tahun ini telah berdampak pada tidak adanya kunjungan masyarakat ke Wamsoba Resort," ucapnya.


    Dimana, lanjutnya, selama ini sumber PAD Dinas Pariwisata Kabupaten Bursel hanya bersumber dari Retribusi Masuk Wamsoba Resort.


    "Sumber PAD kita sampai saat ini hanya bersumber dari Retribusi Masuk Wamsoba Resort dan karena tidak adanya kunjungan, maka PAD pun tidak ada," terangnya.


    Padahal, tambahnya lagi, di Tahun 2019 lalu, PAD yang dicapai Dinas Pariwisata Kabupaten Bursel dari Wamsoba Resort mencapai Rp. 23 juta.


    "Tahun 2019 lalu capaian PAD kita  tercapai Rp. 23 juta dari Retribusi Masuk Wamsoba Resort. Tahun ini saja yang tidak ada sama sekali," ceritanya.


    Ia berharap, kondisi Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat sebagai wisatawan lokal maupun mancanegara bisa berkunjung dan menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan di Wamsoba Resort yang tentunya akan berdampak pada capaian PAD di Tahun 2021 nanti.


    "Semoga kondisi Pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa ke Wamsoba Resort tanpa rasa takut akan Covid-19. Dengan begitu, PAD yang kita targetkan akan bisa dicapai," tuturnya. (OR/02)


    loading...

    BACA JUGA

    loading...

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Akibat Covid-19, PAD Pariwisata Bursel Nihil Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top