• Headline News

    Sabtu, 14 November 2020

    AJAIB Tak Diterima Di Kecamatan Fena Fafan Adalah Hoax


    Namrole, Orasirakyat.com

    Pasangan Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) ternyata mendapat tempat di hati masyarakat Buru Selatan (Bursel), bukan saja di Kecamatan Ambalau, Kecamatan Waesama, Kecamatan Namrole, Kecamatan Leksula dan Kecamatan Kepala Madan, namun pasangan ini juga mendapat tempat sangat spesial di hati masyarakat yang ada di kecamatan Fenan Fafan.


    Ini terbukti saat pasangan ini melakukan kampanye di beberapa desa di kecamatan tersebut. Di Desa Batu karang, pasangan ini disambut oleh ratusan warga yang begitu antusias menerima pasangan tersebut. Penyambutan mulai dari tarian cakalele (Cefal), penyematan Ifutin dari tokoh-tokoh adat hingga pemberkatan secara adat Buru (Babeto).


    Tak hanya di Batu Karang, di Desa Waekatin juga pasangan ini disambut oleh masyarakat menggunakan seruling dan tambur.

    Lebih hebat lagi, penyambutan di Desa Waelo, dimana pasangan ini diterima dengan penyambutan berlapis oleh masyarakat. 


    Awal tiba di desa Waelo, pasangan ini disambut oleh seruling dan tambur oleh kaum laki-laki, memasuki Gapura desa, pasangan ini disambut oleh nyanyian ibu-ibu berpakaian kebaya cantik, merapat ke pertengahan desa, pasangan ini disambut oleh atraksi Cefal (Cakalele), mendekati Posko kampanye pasangan ini disambut oleh tarian oleh putri-putri dari desa tersebut.


    Tak sampai disitu, ketika pasangan ini tiba di depan tenda kampanye, mereka disambut oleh tokoh-tokoh adat untuk penyematan ifutin, dan ketika masuk ke tenda pasangan ini disambut oleh tarian ronggeng.

    Penyambutan yang luar biasa ini sekaligus mematahkan stigma bahwa pasangan AJAIB tidak diterima oleh masyarakat di Kecamatan Fena Fafan.


    Ketua tim pasangan AJAIB di Desa Batu Karang, Sam Hukunala kepada wartawan menggaransikan bahwa pasangan AJAIB akan menang di desa tersebut. Sebab, kata Hukunala, masyarakat yang saat ini berbeda dengan dirinya hanyalah kepala desa dan perangkat.


    “Disini pasangan AJAIB menang, kami garansikan untuk desa ini untuk kemenangan pasangan AJAIB,” ucap Hukunala.

    Hal yang sama diungkapkan pengurus Golkar Bursel, Yomes Hukunala saat dirinya berorasi di depan masyarakat.


    “Beta sebagai pemenang pertama di desa ini pada Pileg kemarin menggaransikan kemenangan AJAIB. Karena itu tanggal 9 samua basudara yang ingin perubahan pilih nomor 1, jangan ragu sebab perubahan hanya ada di pasangan ini. Katong menang di 4 kecamatan jadi tidak perlu ragu,” ungkap Hukunala.

    Katanya, tidak ada kata lain dan alasan untuk tidak memilih pasangan AJAIB, apalagi jika ada orang-orang yang membawa isu bahwa pasangan ini muslim sehingga tidak akan mendapat suara di kalangan kristen merupakan pembodohan besar bagi masyarakat.


    “Ini instruksi partai, tidak alasan untuk tidak memilih pasangan Ajaib, kalau ada yang bilang jangan pilih AJAIB karena mereka pasangan muslim jangan termakan isu itu, katong samua sudah merasakan 10 tahun seperti apa kan, dan untuk itu, jika ingin perubahan maka pilih pasangan AJAIB,” pungkasnya. 


    Salah satu Tim pasangan AJAIB, Yakub Seleky mengaku bahwa di Desa Waelo, pasangan nomor urut satu akan unggul di desa tersebut.

    "Pasti nomor satu menang 70 sampai 80 persen," tutupnya. (OR02)


    loading...

    BACA JUGA

    loading...

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AJAIB Tak Diterima Di Kecamatan Fena Fafan Adalah Hoax Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top