• Headline News

    Selasa, 13 Oktober 2020

    Ratusan Orang Jemput Di Laut, Ribuan Jemput Di Darat, AJAIB Menang Telak di Ambalau

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    Namrole, Orasirakyat.com

    Dalam perhelatan Pilkada Buru Selatan (Bursel) yang sementara ini berada dalam tahap kampanye calon, banyak kandidat mengklaim menang di daerah masing-masing. Namun faktanya, klaim itu hanya patah - patah jari dari tim masing -masing pasangan Calon.

     


    Tapi berbeda dengan pasangan Anak Kampong, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB).


     

    Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dengan nomor urut 1 ini optimis akan memenangkan Pilkada dengan modal dasar di kecamatan Ambalau, kecamatan Namrole, kecamatan Kepala Madan, dan kecamatan Waesama.


     

    Klaim ini bukan tanpa sebab tapi klaim kemenangan ini sama persis dengan  realita dilapangan.

     

    Di kecamatan Ambalau tempat kelahiran calon Wakil Bupati Zainudin Booy, saat pasangan ini turun kedua kalinya di Waelua (Desa Selasi, Desa Elara dan Desa Siwar), Senin (12/10/2020) pasangan ini disambut oleh ratusan orang di laut menggunakan Jomson sebelum pasangan tersebut memasuki teluk pintu masuk Waelua.

     

    Bukan hanya di laut, ribuan masyarakat dari tiga desa pun sudah berada dan menunggu disepanjang jejeran pantai untuk menyambut pasangan AJAIB dan tim  yang datang.

    Eforia sungguh luar biasa, ratusan masyarakat menggunakan jomson dengan mengibarkan bendera Golkar, Gerindra dan Gelora berpesta dilautan sambil berteriak dan bersuka gembira atas kedatangan pasangan AJAIB yang menurut klaim mereka akan menjadi pemimpin Bursel 5 tahun kedepan.

     

    "Anak kampong menang, satu putaran, Anak Kampong harga mati," ucap pendukung saat melaju di atas jomson mengawal pasangan AJAIB memasuki teluk Waelua.

     

    Tak hanya itu puluhan jomson yang ditumpangi para pendukung juga melakukan atraksi sadis sambil berteriak AJAIB menang.

     

    "Elara menang, Selasi Bungkus, Siwar Anak Kampung punya. Bapak Hadji Bupati," teriak mereka.

     

    Bukan sampai disitu saja, semangat kemenangan juga mereka tunjukan bahkan mereka lebih bersemangat lagi saat mengetahui bahwa Ketua Tim Pasangan AJAIB, Sami Latbual hadir bersama pasangan calon.

     

    "Bapak Sami mana, bapak Sami mana, Sami Latbual mana, katong menang, hidup nomor 1, Anak Kampong bupati," teriak pendukung yang lain ketika mengetahui ketua tim Anak Kampong turut ada bersama pasangan calon.

     

    Histeris ribuan masyarakat yang menunggu di tepi pantai juga tidak kalah seru. Dimana ketika Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Hadji Ali dan Zainudin Booy diantar dengan jomson untuk turun ke tepi pantai, dari kejahuan sudah terdengar teriakan dari ribuan warga menyoraki pasangan tersebut ketika turun ke tepi pantai.

     

    "Satu, satu, satu, menang, menang,  menang, anak kampong, anak kampong, satu putaran, anak kampong harga mati," teriak warga ditepi pantai.

     

    "Selesai, Anak kampong menang, AJAIB bupati," teriak warga lain.


    Melihat hal itu, calon Bupati, Hadji Ali dan calon Wakil Bupati sampai menitihkan air mata karena tidak menyangka ternyata penjemputan terhadap mereka sungguh luar biasa dan semua diluar dugaan.

     

    "Kami sangat berterima kasih untuk penyambutan semua masyarakat disini, semoga ini mejadi spirit menuju kemenangan kami di tanggal 9 Desember," ucap Calon Bupati Hadji Ali, saat singgah pertama di rumah tukang, Hj. Yusuf untuk meminta restu dan doa dari semua Tokoh Adat dan Tokoh Agama yang hadir.

     

    Disitu, Calon Wakil Bupati, Zainudin Booy juga menambahkan hal yang sama, dan sambil meneteskn air mata pasangan ini memintah doa restu dari semua masyarakat yang diwakili oleh Tokoh Tokoh Agama dan Tokoh Tokoh Adat yang turut mengantar pasangan AJAIB.

     

    "Sekali lagi saya dan Pak Hadji mengucapkan banyak - banyak terima kasih. Maksud kami datang kedua kali ini untuk meminta doa restu dan penyambutan dari semua barsudara hari ini sungguh luar biasa," ucap Calon Wakil Bupati, Zainudin Booy.

     

     

    Setelah didoakan, pasangan ini diantara oleh ribuan masa menuju rumah tua Mony, dan kemudian menuju rumah tua raja Ambalau, Ali Loilatu.


    Usai makan siang di rumah raja Ambalau, pasangan dan tim ini kemudian diantar ribuan pendukung ke lokasi kampanye.

     

    Ketika berkampanye, tenda kampanye terasa sesak karena dihadiri oleh ribuan masyarakat dari tiga desa.

     

    Selesai kampanye, pasangan ini munuju rumah tua yang lain yang ada di 3 desa tersebut untuk meminta doa restu, meminta doa selamat dan meminta diri untuk melanjutkan jalan perjungan ke kampong - kampong yang lain.

     

    Pasangan ini kemudian bertolak ke Desa kampung baru dan disana penyambutan juga tidak kalah meriah. (OR/02)


    loading...

    BACA JUGA

    loading...

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ratusan Orang Jemput Di Laut, Ribuan Jemput Di Darat, AJAIB Menang Telak di Ambalau Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top