• Headline News

    Kamis, 15 Oktober 2020

    AJAIB Akan Ubah Pola Hidup Konsumtif Masyarakat Menjadi Pola Hidup Produktif

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    Namrole, Orasirakyat.com 

    Ternyata tujuan mulia yang dibarengi dengan perjuangan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 1, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) patut mendapat dukungan dari semua masyarakat di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


    Sebab tujuan pasangan AJAIB menjadi bupati dan wakil bupati, selain membangun infrastruktur untuk kebutuhan masyarakat, namun tujuan lain yaitu mengubah masyarakat Bursel yang konsumtif menjadi masyarakat Bursel yang produktif.


    “Pembangunan akses itu menjadi tujuan kami, menghubungkan daerah dengan daerah itu penting sehingga perekonomian bisa lancar sehingga pertumbuhan ekonomi masyarkat bisa semakin baik,” ucap calon Bupati, Hadji Ali saat berkampanye di Desa Nalbessy, kecamatan Leksula, Rabu (14/10/2020).


    Kata Hadji Ali, saat ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, harus bisa menciptakan peluang kerja sehingga angka pengagguran yang saat ini sangat banyak dapat teratasi.


    “Kita harus tahu bagaimana menciptakan peluang uang datanga bukan hanya menunggu uang datang dari pemerintah, saya punya otak bisnis dan hal itu kecil, tidak perlu banyak bicara tapi action itu yang penting. Pemimpin itu harus bicara sama dengan yang dilakukan karena masyarakat tidak butuh pemimpin yang sekedar bicara saja tetapi pemimpin yang bekerja untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkas Hadji Ali.


    Dikesempatan itu, dirinya berharap seluruh masyarakat desa Nalbessy harus memiliki rasa bangga terhadap dirinya, sebab hanya pasangan Anak Kampong yang berhasil mendapat restu partai sehingga dapat bersaing untuk merebut kursi pemerintahan.


    “Masyarakat Nalbessy harus bangga, kecamatan Leksula harus bangga kalau saya jadi bupati. Warga kecamatan Leksula siapa yang tidak bangga kalau Bupatinya dari sini. Kalau kami jadi bupati dan wakil bupati tidak ada batasan, kami tidak ada batasan untuk siapapun. Kami akan memberikan keadilan bagi anak-anak daerah. Saya pembisnis dan pembisnis itu komitmen, bicara sama dengan kerja, kalau ada yang salah mari kita duduk bicara sama-sama,” paparnya.


    Sementara itu, calon Wakil Bupati dalam kampanyenya menegaskan bahwa  pasangan AJAIB tidak tergiur dengan jabatan tapi pasangan AJAIB sangat tergiur dengan kepentingan mensejahterakan masyarakat Bursel.


    “Jabatan bukan tujuan kami, kami tidak tergiur dengan jabatan tapi kami ingin mengubah pola hidup masyarakat yang saat ini menjadi masyarakat yang konsumtif menjadi masyarakat yang produktif. Supaya tidak ada lagi masyarakat yang beli sayur dari Namlea, salah apa tanah di Bursel, tanah kita subur. Kami akan memberdayakan masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja,” ucap calon wakil Bupati Zainudin Booy.


    “PTT itu pegawai tidak tetap jadi pecat hari ini juga boleh, jadi mereka takut dipecat. Kami tidak takut, Kalau AJAIB pimpin dan kalau ada yang salah silahkan marah, silakan demo demo untuk sama-sama mencari solusi,” kata Booy.


    Booy menjelaskan, AJAIB berkomitmen untuk mengangkat harkat dan martabat anak - anak kampong di Bursel. Ulu parang milik anak kampong harus dikembalikan sebab saat ini saat anak-anak kampong yang sudah mulai muncul dan bersinarditebas rata oleh mereka yang merasa terancam.


    “Kita harus ambil ulu parang itu supaya kita bisa bersihkan jalan kita sendiri. Lihat anak-anak kita yang sudah naik sedikit langsung dilibas, padahal pangkat dan golongan sudah memenuhi syarat, jadi mari tentukan pilihan ke AJAIB, resikonya besar kalau salah pilih, menang naik kuda, kalah jadi kuda. Jadi kami ingin mengangkat harkat dan martabat dari kampung sampai ke kota, Insya Allah itu akan terjadi kalau kami terpilih,” ucapnya.


    “Untuk mengubah pola hidup menjadi produktif, Kami akan menciptakan dan mengembangkan daerah pertumbuhan ekonomi baru, daerah daerah yang potensial. Banyak daerah disini potensi untuk dikembangkan. Jadi kita tidak berharap pada kabupaten saja tapi daerah pertumbuhan baru kita kembangkan,” sambungnya.


    Lanjutnya, pasangan AJAIB memiliki banyak program yang sudah disiapkan untuk mengembangkan sejumlah potensi alam, Sumber daya Manusia dan perekonomian di Bursel. Namun semua itu hanya dapat direalisasikan jika pasangan AJAIB terpilih di tanggal 9 Desember nanti.


    “Ujung dari semua, resim ini harus ditumbangkan supaya eamua peran dan perubahan di Bursel bisa terjadi. Tanggal 9 tidak ada pilihan lain, pilihan anak kampong supaya kami bisa merealisasikan visi misi kami. Tidak perlu takut, Kalau kalian takut maka kalian punya anak cucu yang akan menderita kedepan tapi kalau tidak takut berarti kita sama-sama akan menciptakan masa depan yang cerah untuk anak cucu kita,” ajaknya.


    Ia berharap, masyarakat tidak menggadaikan hak pilihnya kepada mereka yang datang dengan sejumlah intimidasi, mereka yang suka menyogok untuk mempengaruhi masyarakat memilih pasangan calon tertentu.

    “Jangan gadaikan masa depan anak-anak kita dengan uang 100 atau 200 ribu jangan sampai masa depan anak cucu dikorbankan untuk kepentingan politik kelompok orang lain,” pungkasnya. (OR/TIM)




    loading...

    BACA JUGA

    loading...

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AJAIB Akan Ubah Pola Hidup Konsumtif Masyarakat Menjadi Pola Hidup Produktif Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top